PENGALAMAN PTM DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

 

PENGALAMAN PTM DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

8F_15_Keysha Almira Akbar


Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, hai semua! Ini blog ke 4 saya. Saya akan memperkenalkan diri lagi nih. Perkenalkan nama saya Keysha Almira Akbar bisa dan biasa dipanggil Keysha. Biasanya saya akan bilang saya duduk di bangku kamar saya sendiri untuk menduduki kelas 8F melalui link zoom 8F. Namun, Alhamdulillah sekarang sudah mulai PTM nih! Saya sudah menduduki bangku kelas 8F di SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti PTM di SMP Labschool Jakarta.


Hari Selasa bulan Januari tahun 2022, hari bulan tahun dimana saya mengikuti PTM 100%. Saya saat itu sedikit khawatir karena saya khawatir akan banyak hal. Sebenarnya salah satu dan beberapa yang saya khawatirkan terjadi. Saya terlambat masuk kelas, dan saya tidak tau arah ke kelas 8F. Saya bertanya-tanya kepada guru, dan warga Labschool. Alhamdulillah saya menemukan kelas 8F dan duduk di bangku kelas 8F. Saya duduk sebangku dengan diri saya sendiri. Tempat saya duduk lumayan ke belakang dan saya tidak terlalu nyaman dengan hal itu. Karena saya memakai kacamata dan jika duduk dibelakang tidak terlalu kelihatan materi di layar yang dijelaskan. Dimulai dari pelajaran Matematika dengan guru yaitu Bu Fardiah, lalu Ilmu Pengetahuan Sosial atau IPS dengan guru Bu Siti Johariah / Bu Sijo. Waktu istirahat tiba dan saya memakan bekal makanan saya. Tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan. Suasana kelas seperti yang saya alami pada biasanya saat Sekolah Dasar. Suasana yang ramai jika belum ada guru, lalu cepat-cepat masuk dan hening saat guru masuk ke kelas. Pelajaran dilanjutkan dengan PJOK dengan guru Pak Yusuf. Mungkin hari pertama kurang baik tapi hari kedua PTM 100% saya sudah mulai datang tepat waktu dan tempat duduk yang nyaman. Tempat duduk saya ada di baris depan dan depan slide. 

Guru-guru di SMP Labschool Jakarta tidak bisa diragukan lagi. Mereka sangat baik, dapat menyesuaikan pembelajaran, membuat pembelajaran lebih menyenangkan, mudah untuk berkomunikasi, sangat memotivasi, dan banyak lagi. Guru-guru di Labschool tidak hanya melihat dari segi nilai. Tapi juga sikap dan aktif pembelajaran. Banyak guru-guru Labschool yang mengajar tidak hanya pembelajaran saja, tapi bercerita pengalaman, mengajak Shalat Dhuha, memberikan motivasi, mengajak berpendapat sehingga membuat kami murid SMP Labschool Jakarta merasa nyaman dan tidak bosan. 

Teman-teman di kelas juga ramah, menyenangkan, ramai, berkomunikasinya juga baik. Seperti yang saya ceritakan di suasana kelas. Teman di kelas ramai jika belum ada guru yang masuk ke kelas. Lalu kembali serius saat sudah mulai pembelajaran. Untuk fasilitas di SMP Labschool Jakarta sangat tidak bisa diragukan lagi. Fasilitasnya lengkap, dan bagus serta tertata rapih. 

Di SMP Labschool Jakarta ada Masjid yang bernama Baitul Ilmi nih. Masjidnya luas yang terdapat 3 lantai masjid. Lantai 1 masjid untuk berwudhu, lantai 2 untuk ikhwan, dan lantai 3 untuk akhwat shalat. Saya Alhamdulillah sudah pernah shalat di Masjid Baitul Ilmi. Walaupun baru Shalat Dzuhur di Masjid  Baitul Ilmi, Bismillah kita sama sama berdo'a agar pandemi Covid 19 ini segera membaik. Sepengetahuan saya, di SMP Labschool Jakarta dapat Shalat Ashar berjamaah di Masjid Baitul Ilmi. Tetapi karena sedang pandemi, murid SMP Labschool Jakarta belum bisa Shalat Ashar berjamaah di Masjid Baitul Ilmi. Walaupun tidak Shalat Ashar di Masjid Baitul Ilmi, tetap wajib untuk Shalat 5 waktu di tempat masing-masing ya!

Mungkin mengingat kembali pertemuan pertama di kelas 8 bisa untuk melihat pembelajaran Informatika ada di link video berikut ya! Video diambil dari Channel YouTube Omjay selaku Guru Informatika di SMP Labschool Jakarta. 

Bismillahirrahmanirrahim kita semua bisa kembali PTM, yang sedang terpapar Covid 19 semoga cepat diberikan kesembuhan kembali oleh Allah dan situasi pandemi Covid 19 ini segera membaik, Aamiin. 

Sekian dari saya untuk blog Pengalaman PTM di SMP Labschool Jakarta.

Semangat semuanya! Terima kasih telah membaca! 

Billahit Taufik Walhidayah

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh

#SMPLabschoolJakarta


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIGITAL LABS

LATIHAN 50 SOAL INFTK